Selasa, 06 November 2012

SEJARAH SINGKAT GEREJA KRISTUS RAHMANI INDONESIA


Gereja Kristus Rahmani Indonesia lahir pada tanggal 12 desember 1971. Gereja ini didirikan oleh seorang pendeta yang bernama Pdt.Prof.Dr.S.J.Sutjiono.  Gereja ini berkembang dengan sangat pesat yang tampak dari lahirnya jemaat-jemaat baru dan munculnya pos-pos pekabaran injil .hal ini merupakan peristiwa yang sangat mengejutkan karena hal ini terjadi ketika Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini baru saja berdiri.


Pada tanggal 3-6 oktober 1985 para koordinator-Kordinator Gereja Kristus Rahmani Indonesia mengadakan musyawarah yang di laksanakan di Wisma Asih Jakarta. Dalam musyawarah dibicarakanlah mengenai pembentukan sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia. Dan musyawarah ini akhirnya menghaslkan terbentuknya Sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia yang ditangani oleh majelis pusat yang bersifat sementara.
Kemudian pada tanggal 22-25 oktober 1986 diadakannya Sidang Sinode  yang pertama yang dilaksanakan di Ciawi, bogor. Dalam sidang ini kemudian membicarakan tentang kepengurusan sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia dan penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
Dalam Sidang Sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia yang pertama ini menghasilkan ditetapkannya pengurus Sinode periode I dan pengesahan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga dari Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini.
Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini menurut data statistik pada awal terbentuknya sudah memiliki 106 jumlah gereja atau jumlah anggota. Jumlah ini merupakan hasil yang sangat baik karena usia Gereja ini masaih sangat baru. Namun sudah banyak yang menjadi anggota dari Gereja ini.
Kemudian Gereja ini dalam perkembangannya pada beberapa waktu akhirnya Gereja ini dalam sidang sinodenya kemudian memutuskan untuk masuk menjadi anggota Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia. Maka Gereja ini kemudian menjalani persyaratan dari Persekutuan Gereja-gereja di indonesia dan setelah memenuhi semua persyaratan maka resmilah bahwa Gereja Kristus Rahmani Indonesia menjadi salah satu anggota dari persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.
Dalam pelayanannya Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini mempunyai wilayah pelayanan yang cukup luas dan kegiatan pelayanan yang sangat menarik. Hal ini terbukti dengan begitu banyak orang yang menjadi anggota jemaat di Gereja ini.
VISI DAN MISI
Dalam usaha pelayanan Gereja Kristus Rahmani Indonesia memiliki suatu visi pelayanannya yaitu : “ Menjadi Penjala Jiwa Bagi Tuhan”. Visi ini di pilih karena mereka berpedoman bahwa Gereja ini didirikan untuk menjadi penjala jiwa untuk datang memuliakan Tuhan yang telah memberi kehidupan kepada manusia.
Yang menjadi Missi pelayanan dari Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini adalah sebagai berikut :
ü  Membangun ibadah raya yang penuh semangat dan karya Roh Kudus.
ü  Mengadakan pelayanan yang membawa pemulihan
ü  Membangun laskar doa, pujian, dan penyembahan yang solid dan antusias
ü  Menggali dan mengembangkan semua karunia jemaat bagi pembangunan Tubuh Kristus
ü  Memperlengkapi Jemaat menjadi Pemimpin Kelompok sel (PKS) yang militan melalui "kelas Pemuridan"
ü  Membangun kelompok sel yang terus bermultiplikasi (berlipat ganda)
ü  Menyatukan dan menggerakkan seluruh jemaat dan hamba-hamba Tuhan menuju visi.





PRINSIP HIDUP

Selain mempunyai visi dan misi, Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini juga memiliki Prinsip hidup yang disusun untuk membuat para anggota jemaat senantiasa hidup dengan mengutamakan Tuhan. Beberapa prinsip hidup dalam Gereja Kristus Rahmani Indonesia yaitu sebagai berikut :
ü  Hidup mengutamakan Allah
ü  Hidup mengutamakan aktivitas yang menuju visi
ü  Hidup mengutamakan kekudusan, ketulusan, kerendahan hati, penundukan diri dan ketaatan
ü  Hubungan kasih kekeluargaan yang akrab
ü  Hidup berbuah bagi Tuhan dan sesama
ü  Firman Tuhan menjadi standar kebenaran

Dalam memajukan kehidupan anggota jemaat dalam kegiatan peribadatan, Gereja Kristus Rahmani Indonesia membuat jadwal kegiatan ibadah. Hal ini dilakukan agar supaya kegiatan ibadah dalam Gereja ini dilaksanakan dengan baik. Jadwal kegiatan ibadah dari Gereja ini dibagi dalam waktu-waktu sebagai berikut :

Kebaktian Sek. Minggu (Setiap Minggu Pkl 10.00 Wib)
Kebaktian Umum (Setiap Minggu Pkl 10.00 Wib)
Kebaktian Remaja/Pemuda (Setiap Sabtu Pkl 19.00 Wib)
Latihan WL& Pemusik (Setiap Sabtu Pkl. 16.00 Wib)
Doa Persiapan Pelayanan (Setiap Sabtu Pkl 17.00 Wib)
Gereja Kristus Rahmani Indonesia menjadi cepat berkembang karena Gereja ini selalu memberikan informasi mengenai kepengurusan Gereja, warta Gereja dan juga informasi dari bidang-bidang pelayanan yang ada di Gereja ini. Selain itu juga Gereja ini para tokoh dari Gereja Kristus Rahmani Indonsia ini juga membuat artikel-artikel yang menarik bagi para pembacanya seperti artikel mengenai aborsi,surga, kasih dan banyak lagi.
Dengan berdirinya Gereja Kristus Rahmani Indonesia ini yang memiliki misi dan prinsip untuk menjadikan Tuhan sebagai tujuan hidup dan mengutamakan Tuhan dalam segala tugas dan aktivitas dari anggota jemaat. Maka manusia dapat hidup menurut apa yang menjadi misi dan prinsip  hidup yang di ajarkan oleh Gereja Kristus Rahmani Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar